Naik APTB itu.. (#saveAPTB)

March 6, 2016 by  

Artikel ini ada pada kategori Pengadaan - Curhat PNS online, Kota Bogor

Kenapa saya enjoy naik APTB, ini bagi saya pribadi ya, yang lain mungkin bisa berbeda.

1. Naik APTB itu dingin seperti udara di bogor. Naik bis terus kaki selonjoran, tutup kupluk, pasang murotal di earphone… Bobo lagi… Nyaman pisaaaannnnn….
Tidak seperti bis transjakarta yang AC nya seringkali nyaris tidak terasa dan kalah dengan panasnya udara jakarta, kalah dengan panas sesaknya penumpang dan kalah dengan panas mesin yang masuk ke dalam bis.

2. Naik APTB itu  tidak antri, (bagi saya pribadi ya). Karena saya naik dari pool bubulak, halte paling awal, jadi tinggal jalan dikit dari rumah, naik aptb, tinggal pilih mau duduk dimana, paporit saya di pojokan kiri tuh… Begitu pula turun di halte TJ, tinggal jalan dikit… Sampai kantor deh
Beda dengan transjakarta, di halte simpang kuningan.. Sampai berjejal itu penumpang yang nunggu bis transjakarta, datang bis TJ sudah penuh juga…  Kumaha tah koko ahok?

3. Naik APTB itu tidak berdesakan (paling kalau telat2 gara gara macet aja tuh suka penuh bingit) tapi seringnya masih bisa duduk, minimal lesehan di samping pintu, atau berdiri sampai BNN atau UKI lah, kalaupun berdiri masih ada ruang lah untuk bernapas lega.
Tidak seperti transjakarta… Kalau jam pagi or pulang sore, hampir mirip di kereta api deh alias tumpuk pindang.

4. Naik APTB itu murah, dibanding pakai mobil sendiri tentunya ya, pakai mobil pribadi bisa pp 100ribuan per hari ya. APTB hanya 16ribu, pp 50rb an plus gojek nya ke halte… murah lah.

5. Naik APTB itu lebih tenang di hati, daripada naik jemputan kantor yang harus bergantung sama orang lain. Yang harus tenggang rasa karena ada yang telat, ada yang lebih senior, yang ngorok (itu sayah yah). Memakai fasilitas kantor untuk keperluan kantor ya 🙂 belum ada yang iri dari yang tidak bisa pakai jemputan kantor.
Kalau naik APTB, bebas budaya fakir miskin karena bayar sendiri, bebas kotor hati karena kesel nunggu yang lain, atau kesel karena tidak bisa pulang ontime karena masih rapat. Naik aptb adalah kemerdekaan kalau bagi saya ya.

6. Naik APTB itu jadi latihan disiplin, bangun harus lebih pagi, bisa tahajud dulu, shalat subuh di bis (terasa perjuangan jihadnya menjemput napkah di jakarta). Anak istri juga jadi ke bangun subuh subuh semuanya, berkat aptb sekeluarga bisa bangun lebih pagi… Alhamdullilah..
Ibadah lebih baik, istri masak sarapan on time, anak anak ke sekolah on time, malah bisa curi curi belajar dulu sambil nunggu jemputan sekolahnya.

Apalagi ya…

7. APTB bis nya bersih.
8. APTB kru nya someah, akrab, kalau pada turun, penumpang seringkali mengucapkan terima kasih kepada kru nya, nuhun nya kang… Mana ada komunikasi itu di TJ?!
9. Beberapa bis aptb audio nya bagus, lagu2 nya juga enak, cuman sudah mulai dilupakan tuh, padahal enak tuh pa.
10. Naik APTB itu cepat, karena di kemudikan oleh supir bis pengalaman tentunya yang sudah tahu jalur2 padat di tol jagorawi dan karena masuk jalur busway tentunya.
Beda dengan naik mobil sendiri atau jemputan ya, lebih lama jalannya.

Mungkin demikian saja dulu curhatannya, semoga koko ahok segera diberikan pencerahan untuk solusinya ya… Aamiin…

Ini adalah blog versi lama heldi.net , untuk upate bira pengadaan treabaru Silakan kunjungi blog terbaru di www.heldi.net
Share
Blog ini adalah versi lama dari heldi.net, silahkan kunjungi Blog baru di www.heldi.web.id

Comments

One Response to “Naik APTB itu.. (#saveAPTB)”
  1. quest bars says:

    Greate post. Keep writing such kind of information on your
    blog. Im really impressed by your site.
    Hey there, You’ve performed an excellent job. I will definitely digg it
    and in my view recommend to my friends. I am confident they will be benefited from this website.

  2. This is a really good tip particularly to those new to the blogosphere.
    Simple but very accurate information… Thank you for sharing this one.
    A must read post!

  3. Keep this going please, great job!

  4. This is a topic that’s near to my heart…
    Best wishes! Exactly where are your contact
    details though?

  5. g says:

    Hello colleagues, its great article about cultureand completely defined, keep it up all the
    time.

  6. gamefly says:

    Hi there! I just wanted to ask if you ever have any issues with hackers?
    My last blog (wordpress) was hacked and I ended up losing months of hard work due to no backup.
    Do you have any methods to protect against hackers?

  7. RK says:

    Salah satu ide briliannya Jokowi nih.. transportasi antarkota sengaja diserahkan ke swasta karena nggak mau mengorbankan kualitas. bayar 16 ribu antar kota (dulu 12 ribu) atau 5 ribu dalam DKI, nggak masalah selama pelayanannya nyaman, memuaskan, dan cepat..
    sekarang mau Ahok ganti Transjabodetabek yang katanya bayar cuma 3.500? wah kualitas nggak dijamin deh. transjabodetabek Depok aja berangkatnya 5 jam sekali..

    ginilah kalo dipimpin oleh pemimpin otoriter anti kritik yang fansboy borjuisnya menguasai media sosial..

Komentar Anda... Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

You must be logged in to post a comment.